Mengunggah Dokumen

Mengunggah Dokumen

Ada beberapa opsi yang bisa Anda pertimbangkan jika Anda ingin pengguna mendapatkan akses ke beberapa dokumen publik Anda.

đź“„ MENGUNGGAH ARTIKEL

1. Buka dan masuk ke tautan Portal Karier Anda. (mis. https://yourcareerportalink. com/).

2. Setelah masuk, buka Menu Bar Anda dan Klik "Artikel".



3. Setelah berada di dalam Halaman Artikel, Klik tombol "Tambah Artikel" di sebelah kiri atas layar Anda.


4. Setelah berada di Sistem Manajemen Konten atau Pembuat Artikel, pastikan untuk menyatakan dengan jelas pada Judul dokumen spesifik apa dan tujuannya yang dapat ditemukan di artikel tersebut.



































5. Buatlah Tautan URL di Badan Artikel yang akan mengarahkan pengguna ke dokumen yang tersimpan secara publik yang dapat mereka unduh.

TIPS : Untuk membuat hyperlink teks, salin URL atau tautan ke dokumen. Pilih teks yang diinginkan untuk diubah menjadi hyperlink (di dalam artikel), klik pintasan: CTRL+K, lalu CTRL+V, sebelum menekan "Enter".  

6. Klik "Kirim" apabila sudah selesai.

CATATAN : Jika ada dokumen yang tidak dapat dipublikasikan secara publik, sertakan catatan dalam artikel Anda yang menginformasikan target pembaca untuk mengirim pesan kepada Anda secara langsung.

Apakah dokumen yang Anda coba publikasikan merupakan jenis kuesioner atau survei? Jika Anda berlangganan di atas Paket Starter, Anda dapat memanfaatkan alat survei bawaan portal.

đź“„PEMBUATAN SURVEI

1. Buka dan masuk ke tautan Portal Karier Anda. (contoh: https: //yourcareerportalink.com/).

2. Setelah masuk, buka Menu Bar dan klik nama Anda (dalam hal ini: "Team Admin").



3. Dari menu turunan, klik "Kelola Survei".



4. Setelah Anda berada di halaman Kelola Survei, klik tombol "Buat Survei".




5. Setelah berada di dalam halaman Pembuat Survei, isi semua kolom. Anda dapat Menambahkan Pertanyaan dan bahkan mengatur Jenis Jawaban yang ingin Anda terima. Anda juga dapat memilih Target Audiens untuk kuesioner.




5. Tombol "Kirim" akan bisa digunakan hanya setelah semua bagian yang relevan telah diisi. Setelah selesai, klik tombol "Kirim" untuk mempublikasikan survei Anda.

CATATAN : Sebagai Admin, Anda akan dapat dengan mudah melihat dan mengunduh laporan dari jawaban survei yang terkumpul.

    • Related Articles

    • Mengunggah Video ke Dalam Artikel

      Konten video bisa diupload ke dalam artikel apabila diperlukan dan bisa disaksikan langsung di dalam platform. Berikut caranya: 1. Arahkan dan masuk ke tautan Portal Karier Anda. (misalnya https://yourcareerportalink.com/). 2. Setelah masuk, buka ...
    • Mengelola Gambar

      Sebagai Admin, gambar yang dapat Anda unggah adalah foto profil pengguna anda melalui "Edit Akun" atau gambar yang diterapkan sebagai aset di portal Anda melalui "Pengaturan Situs"> "Pengaturan Penampilan" ?MENGUBAH FOTO PROFIL 1. Buka dan masuk ke ...
    • Mengelola Tampilan Portal

      1. Buka dan masuk ke tautan Portal Karier Anda. (contoh: https: //yourcareerportalink.com/). 2. Setelah masuk, arahkan mouse Anda ke bagian kanan atas layar yang menampilkan nama Anda (pada kesempatan kali ini: Team Admin). 3. Dari menu tarik-turun, ...
    • Mengelola Halaman "Tentang Kami"

      Membuat halaman 'Tentang Kami' yang efektif sangat penting untuk menyajikan narasi yang menarik tentang organisasi Anda. Dalam panduan ini, kita akan mempelajari cara mengelola halaman tersebut, menciptakan keterlibatan dengan audiens dan ...
    • Praktik Terbaik Pembuatan dan Penerbitan Artikel

      Halaman Artikel Anda berfungsi sebagai etalase publik untuk portal karier Anda. Halaman ini dapat dilihat oleh berbagain kalangan, mulai dari siswa yang mencari panduan karier dan kiat-kiat wawancara, hingga alumni yang ingin terhubung kembali dengan ...