Praktik Terbaik Pembuatan dan Penerbitan Artikel

Praktik Terbaik Pembuatan dan Penerbitan Artikel

Halaman Artikel Anda berfungsi sebagai etalase publik untuk portal karier Anda. Halaman ini dapat dilihat oleh berbagain kalangan, mulai dari siswa yang mencari panduan karier dan kiat-kiat wawancara, hingga alumni yang ingin terhubung kembali dengan almamater mereka, dan bahkan pemberi kerja dan organisasi yang mengevaluasi institusi Anda untuk kemitraan potensial.

Dengan membuat daftar artikel yang informatif dan dikurasi dengan baik, Anda dapat memenuhi segala macam kebutuhan yang diperlukan anggota karir portal anda. Hal ini tidak hanya memperkuat posisi Anda sebagai sumber informasi yang berharga untuk pengembangan karir, tetapi juga berkontribusi pada prestise dan reputasi portal Anda secara keseluruhan. Konten berkualitas tinggi memposisikan Anda sebagai pemimpin di bidangnya, menarik audiens yang lebih luas, membina kemitraan, dan peningkatan jumlah pengguna karir portal secara menyeluruh.

PRAKTIK TERBAIK :

  1. Kurasi Konten: Sediakan konten terfokus yang berguna bagi pengguna portal. Hindari mengunggah artikel yang tidak relevan dengan mengidentifikasi segmen yang ingin Anda buat artikelnya secara terus menerus.
  2. Identifikasi Target Pembaca: Identifikasi pembaca dan pengunjung Anda, preferensi dan tujuan mereka berada di portal, dan sesuaikan konten dengan kebutuhan dan minat mereka. (Misalnya: Apakah mereka lulusan baru atau profesional yang sudah berpengalaman? Informasi apa yang mereka cari? Apakah mereka pemberi kerja yang ingin merekrut talenta?).
  3. Menghasilkan Konten yang Informatif dan Menarik: Berikan saran karier yang jitu, wawasan industri, atau tips wawancara.
  4. Ringkas: Gunakan bahasa yang jelas dan ringkas dan hindari singkatan/jargon. Pisahkan teks dengan poin-poin penting, judul dan gambar agar lebih mudah dibaca.
  5. Gunakan Kategori dan Tag: Atur artikel Anda dengan kategori yang jelas dan tag yang relevan. Hal ini membantu pengguna menemukan informasi yang mereka butuhkan dengan cepat dan meningkatkan kemampuan pencarian di dalam halaman artikel CMS / portal.
  6. Format & Konsistensi: Pertahankan format yang konsisten di seluruh artikel Anda. Ini termasuk ukuran font, gaya, dan penempatan gambar. Gunakan gaya dan opsi pemformatan bawaan di dalam CMS untuk tampilan yang lebih baik.
  7. Tautan Internal: Tautkan ke artikel lain yang relevan dalam portal karier Anda. Hal ini membuat pengguna tetap terlibat dan membantu mereka menemukan artikel lain yang juga relevan untuk kebutuhan mereka.

TIPS & TRIK UNTUK MEMBUAT ARTIKEL YANG BAIK :

  1. Daya Tarik Visual: Gunakan gambar dan infografis berkualitas tinggi untuk memecah teks dan meningkatkan pengalaman pengguna. Pastikan foto banner untuk Artikel Anda relevan dengan artikel, dan dalam resolusi tinggi untuk menghindari tampilan piksel di seluruh perangkat.
  2. Ramah Seluler: Pastikan artikel Anda dioptimalkan untuk perangkat seluler. Banyak pencari kerja yang menelusuri portal karier melalui ponsel mereka.
  3. Ajakan Bertindak: Sertakan ajakan yang jelas di akhir artikel Anda (Misalnya: follow akun ini, hubungi PIC ini, lamar pekerjaan ini, dll). Hal ini dapat mendorong pengguna untuk melamar posisi yang terbuka, berlangganan newsletter, atau mengikuti saluran media sosial Anda.
  4. Koreksi & Edit: Koreksi artikel Anda dengan cermat sebelum dipublikasikan untuk memastikan tidak ada kesalahan ketik atau kesalahan tata bahasa.
  5. Dapatkan Kontributor: Apabila memungkinkan, Anda juga disarankan untuk mencari sukarelawan atau seseorang yang bisa membantu tim Anda untuk membuat konten secara berkala. Ini akan membantu tim Anda untuk beroperasi dengan lebih efisien lagi dan juga menyajikan konten yang tidak monoton untuk audiens Anda.

    • Related Articles

    • Rekomendasi Jenis Artikel

      Sebelum membuat artikel, Anda disarankan sudah mengetahui kiranya siapa yang nantinya akan menjadi audiens utama Anda. Pencari Kerja, Alumni, Pemberi Kerja, dan Organisasi mitra kemungkinan besar akan menjadi audiens utama Anda di dalam karir portal. ...
    • Mengubah ke Draf / Mengaktifkan Artikel

      1. Buka dan masuk ke tautan Portal Karier Anda. (contoh: https: //yourcareerportalink.com/). 2. Setelah masuk, buka Menu Bar Anda dan Klik "Artikel". 3. Di Halaman Manajemen Artikel, Anda akan dapat melihat semua artikel yang saat ini tersimpan di ...
    • Mengunggah Video ke Dalam Artikel

      Konten video bisa diupload ke dalam artikel apabila diperlukan dan bisa disaksikan langsung di dalam platform. Berikut caranya: 1. Arahkan dan masuk ke tautan Portal Karier Anda. (misalnya https://yourcareerportalink.com/). 2. Setelah masuk, buka ...
    • Persetujuan dan Penolakan Akun Pencari Kerja

      Sebagai Admin Portal Karir, anda memainkan peran penting dalam mengelola akun Anda. Panduan singkat ini menguraikan langkah demi langkah untuk menavigasi aspek penting dalam menjaga integritas akun Anda. Anda harus masuk sebagai Admin portal untuk ...
    • Pekerjaan dan Aplikasi

      Pada Dasbor Anda, lihat sub-menu dan klik "Pekerjaan & Aplikasi". Di sini Anda akan dapat melihat Dasbor dengan info berikut: Pekerjaan (Dibuat) Aplikasi (Diterima) Pelamar Terpilih Permintaan Wawancara Wawancara Diterima Pencari Kerja yang ...